Tahapan dalam pemasangan konstruksi baja WF

konstruksi baja wf, tahapan pemasangan baja wf, harga konstruksi baja berat, konstruksi baja, konstruksi baja berat, konstruksi baja wf
Seringkali kemampuan Memasang Konstruksi Baja WF prosesnya aman, cepat dan ekonomis dipengaruhi secara signifikan oleh keputusan awal yang dibuat selama desain jauh sebelum ereksi dimulai. Penting bagi desainer untuk memahami dengan jelas dampak keputusan mereka; “buildability” adalah tujuan desain yang valid.

Tahapan dalam Memasang Konstruksi Baja WF – Pemasangan baja struktural terdiri dari perakitan komponen baja menjadi bingkai di situs. Prosesnya termasuk mengangkat dan menempatkan komponen ke posisinya, lalu menghubungkannya bersama. Umumnya ini dicapai melalui perbautan, tetapi kadang-kadang pengelasan situs digunakan. Kerangka yang telah dirakit perlu disejajarkan sebelum perbautan selesai, dan struktur diserahkan kepada kontraktor utama.

konstruksi baja wf, tahapan pemasangan baja wf, harga konstruksi baja berat, konstruksi baja, konstruksi baja berat, konstruksi baja wf

Seringkali kemampuan Memasang Konstruksi Baja WF prosesnya aman, cepat dan ekonomis dipengaruhi secara signifikan oleh keputusan awal yang dibuat selama desain jauh sebelum ereksi dimulai. Penting bagi desainer untuk memahami dengan jelas dampak keputusan mereka; “buildability” adalah tujuan desain yang valid.

Berikut Tahapan dalam Memasang Konstruksi Baja WF
Koordinasi lokasi yang baik akan memfasilitasi proyek berjalan dengan lancar. Akses yang memadai diperlukan oleh kontraktor pabrik baja untuk pengangkutan , pembongkaran dan pemasangan baja , baik di lokasi maupun di jalan akses di sekitarnya atau yang berdekatan. Penyediaan ground level yang dipersiapkan dengan baik yang mampu mengambil beban roda yang diperlukan sangat penting. Penggunaan Sertifikat Serah Terima Situs Aman BCSA akan membantu dalam memenuhi persyaratan ini, sehingga mengurangi risiko kecelakaan dan keterlambatan karena kondisi situs yang buruk dan tidak aman.

Perencanaan Konstruksi
Untuk mencapai aspirasi klien pada biaya , program dan kualitas, perencanaan untuk konstruksi harus dimulai pada awal proses desain . Perencanaan seperti itu harus mempertimbangkan urutan konstruksi, faktor desain yang memengaruhi kemampuan membangun, dan praktik lokasi dalam hal instalasi ereksi yang khas.

Urutan konstruksi
Artikel terpisah tentang Kesehatan dan Keselamatan mencakup bagian yang mengidentifikasi keputusan desain yang mempengaruhi pengembangan pernyataan metode ereksi . Dalam konteks desain dan perencanaan yang lebih luas, ada tiga faktor perencanaan yang memengaruhi kemampuan membangun skema. Ini adalah:

Urutan ereksi praktis . Lokasi sistem bracing atau cara lain untuk mempertahankan keseimbangan struktural sangat penting di sini.
Kesederhanaan perakitan. Koneksi yang dirakit secara sederhana adalah faktor utama di sini.
Urutan perdagangan logis. Ini akan mempengaruhi bagaimana pengembangan program kontrak induk sebagai rencana H&S Pra-tender bermetamorfosis menjadi Rencana H&S Konstruksi.
Memilih koneksi yang dirakit secara sederhana akan memengaruhi kemampuan untuk menggunakan pengelasan lokasi . Untuk sambungan yang akan dilas di lokasi, anggota harus dipegang dengan aman di posisinya agar pas untuk pengelasan akurat dan kaku. Hampir selalu ini akan membutuhkan koneksi sementara sementara dan dukungan sementara tambahan. Kebutuhan untuk menyediakan fasilitas tambahan ini sering mengakibatkan pengelasan di lokasi menjadi pilihan yang mahal.

Faktor Apa Saja yeng Perlu di Pertimbangkan Saat Memasang Konstruksi Baja WF?
Faktor desain
Empat faktor desain yang harus dipertimbangkan yang berkontribusi terhadap pembangunan adalah:

Pengulangan dan standardisasi. Ada dua aspek standardisasi: pengulangan dari jenis bangunan yang sama dan detail umum / standar untuk koneksi .
Toleransi yang dapat dicapai . Jika toleransi “ketat” ditentukan, maka kontrol khusus akan diperlukan dan mungkin detail yang dirancang khusus.
Jenis bingkai. Di sini, pilihan utama adalah antara bracing bingkai atau bingkai kontinu
Sistem lantai . Untuk frame bertingkat , pilihan sistem lantai akan memengaruhi urutan ereksi karena menentukan stabilitas struktur bagian yang didirikan.
Praktek situs
Parameter kunci ketika merencanakan ereksi adalah jumlah potong. Angka-angka yang dikutip dalam studi kasus SCI di Senator House di SCI-P178 rata-rata 39 buah diangkat dan ditempatkan per kait per shift dan puncak 60. Dengan satu kait digunakan dan berat potongan rata-rata sekitar 500 kg, ini menghasilkan tingkat ereksi sekitar 100 ton per minggu yang melepaskan lebih dari 1.200 meter persegi dek per minggu. Ini adalah potongan berat yang relatif berat untuk struktur peninggian sedang, tetapi target area tergantung pada jumlah potongan bukan berat.

Jumlah potongan yang didirikan tergantung pada pilihan crane, dan ketersediaannya untuk pemasangan baja daripada aktivitas konstruksi lainnya. Cranes bervariasi dalam kecepatan gerakannya (perjalanan kail, slewing dan jibbing), dan produktivitas keseluruhannya juga dapat dipengaruhi oleh pilihan lokasi yang bijak dalam tapak situs. Jika dua lift crane diperlukan, aturan untuk penggunaannya secara bersamaan memberikan penalti yang signifikan dalam hal waktu yang diperlukan untuk sling, lift, dan menempatkan beban.

Bagaimana Cara Memasang Konstruksi Baja WF?
Ereksi baja
Ereksi baja pada dasarnya terdiri dari empat tugas utama:

Menetapkan bahwa fondasi sesuai dan aman untuk ereksi dimulai.
Mengangkat dan menempatkan komponen ke posisinya, umumnya menggunakan crane tetapi terkadang dengan jacking. Untuk mengamankan komponen pada tempatnya, sambungan berbaut akan dibuat, tetapi belum sepenuhnya dikencangkan. Kerusakan mungkin juga tidak sepenuhnya aman.
Menyelaraskan struktur , terutama dengan memeriksa bahwa basis kolom berjajar dan tingkat dan kolom tegak lurus. Pengepakan dalam sambungan balok-ke-kolom mungkin perlu diubah untuk memungkinkan pelat kolom disesuaikan.
Bolting-up yang berarti menyelesaikan semua koneksi baut untuk mengamankan dan memberikan kekakuan pada frame.
Teknik ereksi
Cranes dan MEWPs (Mobile Elevating Work Platforms) sebagian besar digunakan untuk pemasangan baja struktural untuk bangunan dan jembatan di Inggris, meskipun teknik lain kadang-kadang digunakan untuk konstruksi jembatan baja . Secara umum, crane dapat dibagi menjadi dua kategori besar, seluler dan non-seluler. Kategori pertama mencakup derek yang dipasang di truk, derek perayap, dan derek semua medan, sedangkan kategori kedua terutama mencakup derek menara .

Mobile crane
Biasanya, derek yang dipasang truk tidak memerlukan derek cadangan untuk pemasangan di lokasi, dan membutuhkan sedikit waktu pemasangan. Kedua atribut ini berarti bahwa mereka cocok untuk komisi satu hari, satu hari. Kelemahan utama mereka adalah untuk mencapai kapasitas angkat yang tinggi dari kendaraan ringan, dibutuhkan tapak yang lebih besar daripada crawler crane yang setara. Ukuran tapak dapat ditingkatkan menggunakan outrigger, tetapi kondisi tanah yang baik diperlukan untuk memberikan dasar yang kuat dan memastikan stabilitas yang memadai.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts

Struktur baja wf

Struktur Baja Wf

Baja Wide Flange biasa disebut dengan baja WF adalah struktur baja yang dirancang memiliki ketahanan tekan dan tarik yang sangat tinggi terhadap berbagai beban dan

konstruksi baja

Perbedaan besi WF Dan H beam

Mengenal Perbedaan Besi WF Dan H BeamDiantara semua komponen material bangunan, besi baja merupakan komponen utama dimana dijadikan penopang pada suatu bangunan dikarenakan sangat kuat

×

Powered by Mahsyar Tech

× Ada Yang Bisa Kami Bantu?